Money Back Guaranty.Recomended Seller.Customer Satisfaction Guaranty
Order dari Senin sd Minggu melalui ''SMS/WhatsApp (only)'' dengan ketik
Nama kota (spasi) Kode barang (spasi) Jumlah ke SMS : 0856 5800 6221, atau BB : ... , detail "CARA ORDER" KLIK DI SINI
Pengiriman ke seluruh Indonesia akan dilakukan Senin sd Jum'at, menggunakan Tiki, JNE, atau Pos Indonesia sesuai keinginan pemesan.
Untuk melihat produk2 yang kami jual, klik gambar-gambar di bawah ini ya...
Kandang Hamster.Aksesoris Hamster.Makanan Hamster.Alas Serbuk Hamster.Alas Serbuk Hamster

Wednesday 6 October 2010

8 Langkah Cara Melukis di Atas Kain/Kaos

Hei friend!!! Kali ini saya mau berbagi tentang pengalaman saya dalam melukis baju. Kebetulan ada baju kaos oblong bertangan panjang yang belum dipakai. Karena gambarnya yang gak menarik, maka saya berinisiatif untuk mempermanis baju tersebut untuk diberikan ke mantan pacar saya yang sekarang sudah jadi ibu dari seorang anak lelaki saya... :)

Okey, peralatan yang harus kamu sediakan adalah sebagai berikut :
1. Baju berbahan katun polos
2. Kuas berbagai ukuran. Biasanya saya menggunakan bentuk round dengan ukuran yang sedang dan ukuran kecil untuk gambar sangat detail.
3. Pensil 2B untuk membuat sketsa
4. Karton tebal sebagai alas lukis yang berfungsi juga sebagai pembatas agar cat yang masih basah tidak tembus ke kain di bawahnya
5. Cat tekstil, bisa dicari di toko buku biar gampang atau coba searching aja di internet
6. Binder klip ukuran sedang sebagai penjepit bahan yang telah disatukan dengan karton agar tidak berubah posisi
7. Gelas berisi air untuk mencuci kuas bila ingin berganti warna cat
8. Gelas berisi air matang untuk mencairkan cat tekstil agar tidak terlalu kental
9. Pallet untuk tempat cat tekstil
10. Setrika/iron untuk menggosok baju
11. Hair dryer untuk mempercepat pengeringan cat

Berikut adalah langkah-langkah melukisnya :

1) Letakkan/masukkan karton tebal dibalik salah satu bahan dari baju yang akan kita lukis. Sebelumnya gunting karton sesuai luas gambar yang akan kita lukis. Untuk bagian tangan, potong memanjang membentuk ukuran lengan baju

2) Tarik bahan agar kencang dan jepit dengan binder klip pada setiap sisinya agar tidak berubah posisi


3) Buat sketsa yang akan kita lukis pada baju dengan pensil 2B. Tapi kalau sudah biasa bisa langsung menggunakan kuas dengan warna yang memang ingin kita buat.


4) Warnai dengan cat secara pekat pada bagian sebelah dalam dari setiap kelopak bunganya. Caranya usapkan beberapa kali pada bagian yang sama mulai dari garis pinggir kelopak sebelah dalam. Agar cat tidak meleber/belobor usapkan secara tipis terlebih dahulu, setelah agak kering usapkan kembali pada bagian yang sama berulang-ulang sampai warnanya pekat. Bisa juga dilakukan dengan usapan kuas yang agak ditekan.

Kemudian lanjutkan mewarnainya dengan cara lebih lembut/tidak ditekan. Usahakan semakin ke bagian sisi luar usapan cat semakin tipis.




5) Buat batang, ranting dan daun-daun sesuai sketsa yang telah kita buat. Kemudian finishing kembali agar warna semakin hidup dan terlihat sempurna. Khusus untuk daun atau detail-detail lainnya, biarkan cat agak mengering kemudian buat garis-garis tipis dengan kuas ukuran kecil membentuk tulang-tulang daun. Sementara untuk duri-duri batang mawar bisa dilakukan hal yang sama hanya saja ukurannya sangat pendek-pendek.


6) Biarkan cat mengering paling tidak selama dua jam, atau percepat dengan cara dijemur atau dikeringkan dengan hair dryer






7) Lepas karton tebal kemudian balik kain yang telah dilukis dan setrika dengan suhu cukup panas agar cat semakin melekat pada kain


8)Selamat akhirnya baju kreasi anda sendiri sudah selesai dibuat. Tinggal cuci dengan lembut. Cukup dikucek saja jangan disikat. Gunakan sabun/detergen bubuk yang tidak mengandung pemutih. Jemur di terik matahari, kemudian rapihkan dengan cara disetrika dan baju siap dipakai.



Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

Oiyaa... kalo gak mau ribet tapi kebelet pengen punya baju unik dengan desain gambar dari kamu, silakan langsung order ke Madheest Baju Lukis Shop aja ya....

No comments:

Post a Comment

Pada icon Beri Komentar Sebagai : Pilih profile Name/Url, isi nama dan alamat Url (kalau punya) kemudian klik icon Lanjutkan. Tulis komentar anda, kemudian klik icon Poskan Komentar.

Oke, terima kasih untuk teman-teman yang meninggalkan jejak komentar di sini, and tetap sayangi binatang anda ! :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...