Money Back Guaranty.Recomended Seller.Customer Satisfaction Guaranty
Order dari Senin sd Minggu melalui ''SMS/WhatsApp (only)'' dengan ketik
Nama kota (spasi) Kode barang (spasi) Jumlah ke SMS : 0856 5800 6221, atau BB : ... , detail "CARA ORDER" KLIK DI SINI
Pengiriman ke seluruh Indonesia akan dilakukan Senin sd Jum'at, menggunakan Tiki, JNE, atau Pos Indonesia sesuai keinginan pemesan.
Untuk melihat produk2 yang kami jual, klik gambar-gambar di bawah ini ya...
Kandang Hamster.Aksesoris Hamster.Makanan Hamster.Alas Serbuk Hamster.Alas Serbuk Hamster

Thursday 14 May 2009

Ciri-Ciri Hamster Sehat dan Sakit

Pedoman dr hamwell untuk kesehatan hamster

Hamster umumnya makhluk yang sehat dan dapat hidup baik selama dua tahun atau lebih. Mereka perlu kandang yang nyaman, jauh dari kekeringan dan kelembaban, dibersihkan dengan baik dan teratur. Mereka perlu diberi makan dengan makanan campuran lengkap yang memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Mereka menikmati makanan buah segar atau sayuran dalam jumlah sedikit. Mereka suka bermain dan keluar untuk bermain bersama dengan pemiliknya.

dr Hamwell berkata..

Pada hamster yang sehat maka mata mereka akan bersih, cerah, awas, memiliki bulu yang mengkilap dan telinga yang tegak. Meskipun hamster baru saja bangun dari tidurnya, sebentar saja telinganya akan berdiri tegak dengan baik. Hamster memiliki dua tanda/bercak pinggul atau scent gland pada sisi tubuh mereka (di pinggul mereka). Ini normal dan mereka akan membesar atau juga dapat kelihatan seperti kudis pada beberapa hamster bulu pendek. Jangan diusik karena dapat menyebabkan hamster anda bermasalah.

Hamster yang sakit akan diam saja di sarangnya meskipun ada beberapa kejadian menarik di luar. Waktu dia keluar, matanya mungkin setengah tertutup dan telinganya tetap turun dan rata dengan kepalanya.

Tip kesehatan: Cucilah tangan anda sebelum memegang hamster anda jika anda sakit perut atau pilek. Hamster anda dapat tertular kuman yang anda bawa yang dapat membuatnya juga sakit. Jangan menyemprot aerosol/semprotan disekitar kandang karena dapat membahayakan hamster kamu..

8 comments:

  1. mau nanya nih dr.hamwell, kandang hamster perlu di kasih lampu nggak sih kalau malam? soalnya saya liat di petshop, kalau malam kandang hamsternya di kasih lampu

    ReplyDelete
  2. ada jualhamster witer golden

    ReplyDelete
  3. dr.hamwell hamsterku sakitb sudah dua hari dia gak mau makan kwaci dia makan tauge dan wortel saja kira-kira sakit apa ya dokter?

    ReplyDelete
  4. muhammad fakhri fathurrahmanMay 16, 2010

    dr.hamwell hamsterku sakit sudah dua hari dia gak mau makan kwaci dia hanya makan tauge dan wortel saja kira-kira sakit apa ya dokter?

    ReplyDelete
  5. hamster saya seperinya sakit.
    soalnya badannya jadi kurus, matanya agak kluar, terus bulu di kepalanya jadi sedikit.itu kenapa ya??terus sebaiknya gimana?

    ReplyDelete
  6. dok gmn cara mandiin hamster kata temen saya sikat dikasih air trus di gosok2 kt org2 make pasir jd yg bener mana

    ReplyDelete
  7. knp hamster saya lemes kaya yg mau mati
    trus tdur meluu ga mau gerek mata nya ter tutup
    ada obat nya ga
    makaning hamster saya lgi sakit
    plizzzzzzzzz jawab gannnnn

    ReplyDelete
  8. dr hamwell hamster saya tu stiap hari kuping ny slalu rapat dengan kepala trus kerjaan ny cma manjat kandang sma lari di roda tpi manjat ny kdang sampai ke atap kandang ny matany jga slalu mnonjol ke dpan trus di sebelah kanan kepalany bagian di bawah telinga agak menonjol dan berwarna mrah muda tolong saya dr hamwell apakah hamster saya sakit???
    saya hrus melakukan apa untuk mencegah ny???dr hamwell hamster saya tu stiap hari kuping ny slalu rapat dengan kepala trus kerjaan ny cma manjat kandang sma lari di roda tpi manjat ny kdang sampai ke atap kandang ny matany jga slalu mnonjol ke dpan trus di sebelah kanan kepalany bagian di bawah telinga agak menonjol dan berwarna mrah muda tolong saya dr hamwell apakah hamster saya sakit???
    saya hrus melakukan apa untuk mencegah ny???

    ReplyDelete

Pada icon Beri Komentar Sebagai : Pilih profile Name/Url, isi nama dan alamat Url (kalau punya) kemudian klik icon Lanjutkan. Tulis komentar anda, kemudian klik icon Poskan Komentar.

Oke, terima kasih untuk teman-teman yang meninggalkan jejak komentar di sini, and tetap sayangi binatang anda ! :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...