Money Back Guaranty.Recomended Seller.Customer Satisfaction Guaranty
Order dari Senin sd Minggu melalui ''SMS/WhatsApp (only)'' dengan ketik
Nama kota (spasi) Kode barang (spasi) Jumlah ke SMS : 0856 5800 6221, atau BB : ... , detail "CARA ORDER" KLIK DI SINI
Pengiriman ke seluruh Indonesia akan dilakukan Senin sd Jum'at, menggunakan Tiki, JNE, atau Pos Indonesia sesuai keinginan pemesan.
Untuk melihat produk2 yang kami jual, klik gambar-gambar di bawah ini ya...
Kandang Hamster.Aksesoris Hamster.Makanan Hamster.Alas Serbuk Hamster.Alas Serbuk Hamster

Saturday 26 December 2009

Telah Lahir 8 Ekor Hamster Panda


Yeah! Kemarin dua pasang hamster panda gw lahiran lagi. Sebenarnya masing-masing melahirkan enam ekor. Tapi seperti biasa, hamster akan memilih bayi-bayi yang super sehat untuk bisa dihidupinya. Sementara untuk bayi-bayi yang kurang sehat pasti akan dimakannya selain agar sang ibu bisa fokus juga untuk menambah nutrisi bayi-bayi yang lainnya. Dengan kata lain, proses seleksi alam terjadi di sini.


Jadi untuk kamu-kamu yang mungkin baru mengalami/melihat hamsternya dimakan sang induk jangan khawatir dulu. Kemungkinannya yaitu sang anak yang dimakan memang kurang sehat. Atau mungkin juga sang induk yang kurang sehat. Untuk alasan ini, kamu-kamu bisa support sang induk dengan vitamin khusus hamster seperti Vitagel, Caltum, Hamvit atau Jelly Susu. Selain itu pastikan juga kalau alas kandangnya kering dan tidak bau.

Tapi kalau ternyata sang induk memakan semua anaknya, kemungkinannya memang sang induk belum siap memelihara mereka karena mungkin terlalu muda. Atau mungkin lingkungannya terlalu terbuka sehingga membuatnya gelisah dan super ketakutan.

Hal paling penting kalau kamu mendapati hamster kamu melahirkan, jangan pernah sekalipun menyentuh anak-anak mereka sampai sang anak tumbuh bulu atau sekitar dua mingguan. Kalau pun terpaksa harus mengganti alas kandangnya atau ingin memindahkan kandangnya maka gunakan sendok untuk mengangkat bayi-bayi hamster yang masih merah tersebut. Kalau sampai kamu menyentuhnya maka bau sang bayi akan berubah dan itu akan menyebabkan sang induk tidak mengenali anaknya. Alhasil, sang induk akan memakan bayi-bayi yang telah berubah bau tersebut.

Oke, selamat memiliki keluarga baru!!!!

5 comments:

  1. panda aku jg udah ngelahirin 8 ekor 3 minggu yang lalu...

    tapi yg persis mama'a cuma 1 ekor =,=
    yg lain'a ikut papa'a yg dominan mocca.. @_@

    capee deh~

    ReplyDelete
  2. Btw denger2 panda ga boleh di kawin kandengan panda juga yah..?
    bener ga sih..?
    pengen punya anakan panda nih kk..^^

    ReplyDelete
  3. huhuhu, gw baru beli spsg panda krg lbh bbrp hari yang lalu dgn 1 ekor pejantan yg dpisahkan dan 1 ekor betina dgn 4 ekor anak yg baru lahir pas gw mau beli (jadi gw sempat ngeliatin proses kelahirannya). Y karena gw pemelihara baru, 1 hari stlh itu s induknya gw mandiin n anak2nya gw jemur matahari pagi... stlh gw balik, huhuhu anak hamster gw pada mati semua, ternyata stlh gw tanya anak2 hamster kagak boleh djemur matahari pagi... Apa itu bener...? Mohon pengetahuannya dunk, bagi yg berpengalaman....

    ReplyDelete
  4. @Cia,
    Memang nggak semua orang tua panda akan melahirkan panda. Biasanya akan ada yang berwarna hitam semua atau ada garis putih di lehernya (Dominant Black). Karena itulah makanya harga Panda agak mahal dari Campbell-campbell biasa.

    @Edy,
    Boleh aja. Asal sesama campbell nggak akan masalah.

    @Dira,
    Semua jenis hamster baik indukan ataukan anakan memang nggak boleh dijemur karena akan dehidrasi. Dan juga nggak boleh dimandiin pake air, kecuali terpaksa banget. Itupun sebaiknya menggunakan air hangat dan langsung dikeringkan dengan handuk dan hairdryer. Normalnya hamster cukup mandi dengan menggunakan pasir saja. Baik Zeolit atau pasir wangi yang banyak dijual di pet shop-pet shop. Semoga membantu.

    ReplyDelete
  5. waktu itu ham-hamku ngelahirin anak 5, tapi gak lama setelah itu induknya mati, huhu :(
    jadi anaknya juga ikutan mati..
    kenapa ya kok induknya bisa mati ??

    ReplyDelete

Pada icon Beri Komentar Sebagai : Pilih profile Name/Url, isi nama dan alamat Url (kalau punya) kemudian klik icon Lanjutkan. Tulis komentar anda, kemudian klik icon Poskan Komentar.

Oke, terima kasih untuk teman-teman yang meninggalkan jejak komentar di sini, and tetap sayangi binatang anda ! :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...