Money Back Guaranty.Recomended Seller.Customer Satisfaction Guaranty
Order dari Senin sd Minggu melalui ''SMS/WhatsApp (only)'' dengan ketik
Nama kota (spasi) Kode barang (spasi) Jumlah ke SMS : 0856 5800 6221, atau BB : ... , detail "CARA ORDER" KLIK DI SINI
Pengiriman ke seluruh Indonesia akan dilakukan Senin sd Jum'at, menggunakan Tiki, JNE, atau Pos Indonesia sesuai keinginan pemesan.
Untuk melihat produk2 yang kami jual, klik gambar-gambar di bawah ini ya...
Kandang Hamster.Aksesoris Hamster.Makanan Hamster.Alas Serbuk Hamster.Alas Serbuk Hamster

Monday 16 March 2015

Cara Menjinakkan Sugar Glider dengan dihandfeed

Semua Sugar Glider pasti crabbing kalau jarang apalagi tidak pernah berinteraksi dengan manusia.

Apakah itu Joey, CB apalagi WC. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk mengusir apa yang dianggap SG mengancam dirinya. Sebelum memutuskan untuk melihara SG sebaiknya calon adopter mencari info yang mendetail terlebih dahulu tentang pets yang satu ini.

Agar SG yang kita miliki tidak crabbing atau bitting (menggigit), maka harus sering berinteraksi sampai SG kita yakin dan merasa aman kalau kita tidak berbahaya dan bukan ancaman buat SG kita. Crabbing n bitting adalah adalah insting alamiah Sugar Glider.

Cara yang paling efektif agar Sugar Glider kita bisa jinak n terikat dengan kita, maka yang harus dilakukan adalah sbb :


1. Biarkan 1-2 hari SG yang baru kita miliki beradaptasi dengan kandang dan lingkungan barunya,

Foto : Anak saya Zahwan 4 thn ketika melakukan handfeed terhadap SG WC yang baru 2 hari kami miliki

2. Sering-sering memberi makan ke SG kita dengan cara handfeed. Caranya jangan memberi makanan kepada SG sejak sore hari. Perlu diketahui, SG termasuk binatang nocturnal (aktif di malam hari). Saat sore sampai pagi hari adalah waktu SG aktif bermain dan mencari makan. Saat lapar itulah saat paling tepat untuk kita melakukan handfeed. Mencolek makanan semi cair misal bubur bayi rasa pisang atau madu dengan jari kita dan menyodorkan secara perlahan dan tenang ke SG. Kalau takut digigit posisikan kuku kita menghadap bawah (berhadapan dengan gigi bawah SG). Jangan membuat gerakan tiba-tiba yang membuat SG kita terkejut dan panik. Biasanya SG yang lapar saat mencium bau makanan dan dalam kondisi ketakutanpun akan menjilati jari kita yg telah diculup ke dalam makanan semi cair, apalagi ada di hadapan mulutnya. Lakukanlah handfeed sesering mungkin. Baik itu malam hari atau siang hari agar SG kita semakin bonding dan terikat dengan pemiliknya.



3. Mengelus-elus Sugar Glider dengan lembut

No comments:

Post a Comment

Pada icon Beri Komentar Sebagai : Pilih profile Name/Url, isi nama dan alamat Url (kalau punya) kemudian klik icon Lanjutkan. Tulis komentar anda, kemudian klik icon Poskan Komentar.

Oke, terima kasih untuk teman-teman yang meninggalkan jejak komentar di sini, and tetap sayangi binatang anda ! :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...