Money Back Guaranty.Recomended Seller.Customer Satisfaction Guaranty
Order dari Senin sd Minggu melalui ''SMS/WhatsApp (only)'' dengan ketik
Nama kota (spasi) Kode barang (spasi) Jumlah ke SMS : 0856 5800 6221, atau BB : ... , detail "CARA ORDER" KLIK DI SINI
Pengiriman ke seluruh Indonesia akan dilakukan Senin sd Jum'at, menggunakan Tiki, JNE, atau Pos Indonesia sesuai keinginan pemesan.
Untuk melihat produk2 yang kami jual, klik gambar-gambar di bawah ini ya...
Kandang Hamster.Aksesoris Hamster.Makanan Hamster.Alas Serbuk Hamster.Alas Serbuk Hamster

Monday 16 March 2015

Cara Menjinakkan Sugar Glider dengan dielus-elus Secara Lembut

Kalau kamu benar-benar takut berhadapan langsung dengan SG. Tahap pertama kamu bisa elus-elus SG kamu dari balik bonding pouch yang sedang kamu selempangkan. Biarkan dia terbiasa dengan hal ini.

Tahapan kedua masukan jari kamu dan usap-usap SG kamu di dalam pouch. Sebaiknya usap saat SG kamu sedang meringkuk di dalam pouch dengan wajah menghadap bawah. Kamu bisa elus-elus punggungnya. Setelah SG nyaman dan tidak crabbing lagi kamu bisa melakukan tahap dua yaitu memasukan tanganmu ke dalam pouch dan mengusap2nya secara perlahan. Lakukan ini sesering mungkin dan bagus saat kamu sedang nonton TV atau aktifitas lain yang tidak berhubungan dengan tangan selain hanya bermain dengan SG kamu.

Saya ingatkan kembali semua SG baik itu Joey, BC or WC akan
crabbing bahkan menggigit jika merasa terancam atau kurang nyaman. Memperoleh beberapa kali gigitan SG tidak akan membuat kamu memerlukan tranfusi darah hehehe. Dan hal yang harus kamu tahu, jika kamu takut dengan crabbingnya atau ancamannya yang seolah-olah ingin menyerang dan menggigitmu. Maka dia akan melakukan itu terus sampai dewasa untuk menjauhkan kamu darinya. Maka dari itu janganlah takut. Ketika kamu tidak menjauhkan tangan kamu dari gigitannya dan SG sadar bahwa sentuhanmu tidak membahayakannya, maka SG tidak akan crabbing saat kamu sentuh untuk selanjutnya.

Mengelus-elus SG bisa juga dilakukan di kandangnya. Tapi kamu harus menyingkirkan semua tempat yang menjadi tempat tidur/sembunyi SG. Seperti pouch, cube atau batok kelapa. Dekatkan tanganmu secara perlahan-lahan. Jangan membuat gerakan cepat dan tiba-tiba. Bisa dilakukan berbarengan saat tangan kirimu handfeed dan tangan kananmu mengelus atau sebaliknya. Beberapa ekor dari SG yang telah saya peroleh bisa saya elus-elus hanya di malam pertama ia berada di rumah saya dan dia tidak menggigit. Bahkan ada yang langsung menjilati telapak tangan saya dan naik selanjutkan melingkerkan tubuhnya untuk bobo hehehe...

Jika SGmu menggerogot kecil saat tidak nyaman kamu sentuh, kamu jangan pernah menarik tanganmu. Hentikan elusanmu. Dan lakukan lagi saat dia tidak menggerogot jari atau tanganmu. Lakukan ini terus setiap hari sampai dia semakin yakin kamu terlebih tanganmu tidak berbahaya justru membuatnya nyaman. Jika sudah pada tahapan ini, menjadikan SGmu bonding akan lebih mudah lagi.



Tips dari saya. Saat SGmu begitu aktif melompat ke seluruh bagian kandang dan crabing tidak karuan. Sebaiknya kamu hentikan dulu usahamu untuk menyentuhnya. Letakkan tanganmu di dasar kandang tanpa gerakan apapun sampai SGmu tenang. Kamu bisa mengoleskan jari atau tapak tanganmu dengan makanan SG.

4. Tips jika SG kamu masih suka menggigit

No comments:

Post a Comment

Pada icon Beri Komentar Sebagai : Pilih profile Name/Url, isi nama dan alamat Url (kalau punya) kemudian klik icon Lanjutkan. Tulis komentar anda, kemudian klik icon Poskan Komentar.

Oke, terima kasih untuk teman-teman yang meninggalkan jejak komentar di sini, and tetap sayangi binatang anda ! :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...