Money Back Guaranty.Recomended Seller.Customer Satisfaction Guaranty
Order dari Senin sd Minggu melalui ''SMS/WhatsApp (only)'' dengan ketik
Nama kota (spasi) Kode barang (spasi) Jumlah ke SMS : 0856 5800 6221, atau BB : ... , detail "CARA ORDER" KLIK DI SINI
Pengiriman ke seluruh Indonesia akan dilakukan Senin sd Jum'at, menggunakan Tiki, JNE, atau Pos Indonesia sesuai keinginan pemesan.
Untuk melihat produk2 yang kami jual, klik gambar-gambar di bawah ini ya...
Kandang Hamster.Aksesoris Hamster.Makanan Hamster.Alas Serbuk Hamster.Alas Serbuk Hamster

Thursday 30 April 2009

Roborovski, Si Hamster Paling Mini Yang Lucu dan Lincah

Hamster paling mini ini ditemukan pada bulan Juli 1894 dalam sebuah ekspedisi yang dilakukan oleh Roborovski dan Koslov. Karena itulah, hamster mini ini dinamakan sesuai dengan penemunya Roborovski. Habitat alami Roborovski adalah di daerah berbukit pasir pada bagian barat dan timur Mongolia dan sebagian Cina Utara.

Roborovski hamster atau Robs adalah spesies hamster paling kecil, dengan ukuran panjang maksimal ketika dewasa adalah 2 inci atau sekitar 4-5,1 cm. Tidak seperti spesies hamster mini lainnya, Robo tidak memiliki garis pada punggung dan dagu yang panjang. Warna bulu di punggungnya adalah coklat dengan abu-abu di dasarnya. Selebihnya seperti pada sisi dan bawah tubuhnya berwarna putih polos. Matanya bulat lebar dan berwarna hitam dengan bulu berwarna putih seperti alis orang tua berada tepat di atas matanya. Sementara untuk type White Face warna punggungnya lebih muda dari yang normal serta memiliki wajah yang putih bersih. Hanya pada bagian dahi kepunggung saja yang berwarna coklat susu.

Hamster Roborovski sangat aktif dan membuatnya sangat sulit untuk dipegang tetapi sangat menarik dan menyenangkan untuk dilihat. Disamping bermain di roda berputar, mereka juga senang bersembunyi di tempat-tempat tertentu dan memanjat. Karena ukurannya yang sangat kecil mereka sangat beresiko jika diletakkan di kandang berjeruji. Di alam aslinya, mereka dapat menggali tempat persembunyian mereka sedalam 6 kaki. Roborovski hamster adalah binatang yang sangat bersih. Mereka senang sekali membersihkan tubuh mereka dan menjadikan bulunya terlihat tebal. Maka dari itu, usahakan di dalam kandangnya tersedia sebuah wadah tempat meletakkan pasir untuk mandi mereka. Dan anda tinggal menunggu mereka berakting membersihkan tubuh mereka di tempat tersebut.

Mengembangbiakan Hamster

Roborovski hamster lebih sulit dikembangbiakkan bila dibandingkan dengan hamster Campbell atau hamster Winter White karena sifatnya yang sangat pemalu dan individual. Di alam aslinya, biasanya mereka berkembang biak pada bulan April sampai dengan September. Tapi dalam kenyataanya mereka dapat berkembang biak kapanpun sepanjang tahun. Masa hamil Roborovski betina adalah 23 sampai dengan 30 hari. Jika berkembang biak, Roborovski betina dapat melahirkan 4 sampai 9 ekor anak dengan berat masing-masing hanya 1 gram saja. Seperti hamster lainnya, mata Roborovski yang baru lahir dalam posisi tertutup dan tidak memiliki bulu. Tetapi biasanya mereka telah memiliki cakar dan gigi. Pertumbuhan Roborovski selanjutnya adalah dalam dua hari, cambang mereka menghilang dan setelah lima hari bulu-bulu mereka telah tumbuh. Dan dalam tiga minggu, mereka sudah dapat hidup mandiri tanpa perlu perlindungan ibu mereka lagi.

SPESIFIKASI ROBOROVSKI

Nama Latin : Phodopus Roborovski
Nama Umum : Robo, Rob atau hamster gurun
Asal : Cina, Mongolia, Rusia
Habitat alami : Gurun dan semi gurun
Berat : 14-21 gram
Panjang : 2 inci atau 5,1 cm
Umur : 3-3,5 tahun
Karakter khusus : Gesit dan suka melompat
Kesulitan berkembangbiak : Tidak dapat diprediksi
Lama mengandung : 23-30 hari
Jumlah anak : rata-rata 6 ekor
Masa penyapihan : 28-30 hari
Usia dewasa : 4 bulan



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...