Money Back Guaranty.Recomended Seller.Customer Satisfaction Guaranty
Order dari Senin sd Minggu melalui ''SMS/WhatsApp (only)'' dengan ketik
Nama kota (spasi) Kode barang (spasi) Jumlah ke SMS : 0856 5800 6221, atau BB : ... , detail "CARA ORDER" KLIK DI SINI
Pengiriman ke seluruh Indonesia akan dilakukan Senin sd Jum'at, menggunakan Tiki, JNE, atau Pos Indonesia sesuai keinginan pemesan.
Untuk melihat produk2 yang kami jual, klik gambar-gambar di bawah ini ya...
Kandang Hamster.Aksesoris Hamster.Makanan Hamster.Alas Serbuk Hamster.Alas Serbuk Hamster

Friday 1 May 2015

Jangan Takut dengan Crabbing dan Bitting Sugar Glider

Kenali Perilaku Defensif Sugar Glider

Karena masih asing dengan adopter barunya, sugar glider biasanya bertindak defensif. Anda perlu mengetahui dan mengalaminya sendiri untuk mengetahui dengan baik. Ada dua macam tindakan defensif yang umumnya dilakukan sugar glider berikut ini.


Jangan Takut Suara Crabbing

Suara crabbing yang dikeluarkan sugar glider merupakan sistem pertahanan saat berada di alam liar. Crabbing berfungsi untuk mengelabui musuh dan menutupi kelemahan tubuh sugar glider yang kecil dengan suaranya terdengar menakutkan dan seolah-olah memiliki kekuatan yang besar. Harap diingat, jika kita ingin sugar glider mengenali kita dan menjadi jinak, jangan kaget atau bahkan takut dengan suara crabbing yang dikeluarkan sugar glider. Pasalnya, sugar glider dapat merasakan, bahkan menghafal rasa takut kita kepadanya.

Masih bingung dengan suara crabbing ? Berikut adalah video suara crabbing SG



Menyerang dengan Gigitan

Jika suara crabing dianggap tidak berguna, sugar glider biasanya akan coba menggigit adopter yang dianggap musuh. Agar sugar glider tidak menggigit, gunakan cara seperti memancing sugar glider keluar pouch, yakni dengan mengoleskan makanan di ujung jari. Dengan begitu, sugar glider akan lebih memilih menjilati tangan Anda daripada menggigitnya. Lakukan hal ini sehingga beberapa hari ke depan.

Saat menyodorkan jari, Anda jangan kaget, atau takut dengan menarik mundur tangan anda dengan segera. Gigitan sugar glider sebenarnya tidak terlalu sakit, terutama gigitan joey. Seperti crabbing, jika Anda bereaksi menarik tangan dengan segera, sugar glider akan menghafal dan akan selalu berusaha menggigit tangan Anda. Akhirnya, hal ini akan menyusahkan proses bonding.

Tips handfeed ala Madhee untuk adopter baru bisa baca di artikel sebelumnya di sini.

Sumber : buku Sugar Glider, Si Hewan Saku yang Unik, karya Sonntro, cetakan I

No comments:

Post a Comment

Pada icon Beri Komentar Sebagai : Pilih profile Name/Url, isi nama dan alamat Url (kalau punya) kemudian klik icon Lanjutkan. Tulis komentar anda, kemudian klik icon Poskan Komentar.

Oke, terima kasih untuk teman-teman yang meninggalkan jejak komentar di sini, and tetap sayangi binatang anda ! :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...