Money Back Guaranty.Recomended Seller.Customer Satisfaction Guaranty
Order dari Senin sd Minggu melalui ''SMS/WhatsApp (only)'' dengan ketik
Nama kota (spasi) Kode barang (spasi) Jumlah ke SMS : 0856 5800 6221, atau BB : ... , detail "CARA ORDER" KLIK DI SINI
Pengiriman ke seluruh Indonesia akan dilakukan Senin sd Jum'at, menggunakan Tiki, JNE, atau Pos Indonesia sesuai keinginan pemesan.
Untuk melihat produk2 yang kami jual, klik gambar-gambar di bawah ini ya...
Kandang Hamster.Aksesoris Hamster.Makanan Hamster.Alas Serbuk Hamster.Alas Serbuk Hamster

Friday 1 May 2015

Membonding SG itu Susah-Susah Gampang, Ini Caranya !!

Cara Menjinakkan Sugar Glider

Bonding merupakan istilah di kalangan pecinta sugar glider untuk menyebutkan sugar glider yang sudah jinak terhadap adopternya. Bonding lebih kepada ikatan batin dengan adopternya langsung. Waktu yang dibutuhkan setiap adoper untuk bisa bonding berbeda-beda bagi setiap sugar glider, tergantung usaha bonding yang dilakukan oleh adopternya. Kesulitan yang dialami oleh adopter biasanya kebiasaan sugar glider yang senang menggigit dan kelincahannya sehingga sulit dipegang. Kebanyakan orang berharap mendapatkan sugar glider yang bisa langsung bonding, seperti terlihat di media cetak, internet, atau media lainnya. Namun,
mereka tidak mengetahui bahwa sugar glider yang dilihatnya tersebut telah melalui proses bonding yang sangat lama dengan adopternya.

Sebelum melangkah ke dalam proses bonding, Anda perlu mengetahui bahwa sugar glider merupakan makhluk sosial. Dengan dasar asumsi tersebut, perlakukan sugar glider dengan penuh perhatian dan kasih sayang agar sugar glider membalas perlakukan kita sehingga proses bonding bisa berjalan baik. Karena itu, tidak perlu seorang ahli atau yang telah berpengalaman ratusan tahun untuk bisa menjinakkan sugar glider. Asalkan memiliki niat dan memang hobi, Anda pasti bisa.

Karena itu, saya telah menyusun berbagai tip untuk membantu calon adopter menjinakkan sugar glidernya. Tip disusun berdasarkan pengalaman saya mengadopsi sugar glider dari pasar hewan.

Note dari Madhee : Menjadikan SG kita bonding itu tidak secepat dan semudah yang kita bayangkan. Bisa hitungan hari atau bulan. Perlu konsistensi, kesabaran, dan interaksi yang terus-menerus dengan sugar glider kita. Minimal dua jam sehari. Jangan pernah marah, membentak, apalagi memukul/menyentil dan kapok jika SG kita menggigit kita. Tapi buktikan bahwa kita sangat sayang dengan SG kita maka lambat laun setelah SG kita terbiasa dengan kehadiran kita, bahwa kita bukan ancaman buatnya dan bukan sesuatu yang harus mereka takuti maka proses bonding akan lebih mudah dan cepat.
Sumber : buku Sugar Glider, Si Hewan Saku yang Unik, karya Sonntro, cetakan I

No comments:

Post a Comment

Pada icon Beri Komentar Sebagai : Pilih profile Name/Url, isi nama dan alamat Url (kalau punya) kemudian klik icon Lanjutkan. Tulis komentar anda, kemudian klik icon Poskan Komentar.

Oke, terima kasih untuk teman-teman yang meninggalkan jejak komentar di sini, and tetap sayangi binatang anda ! :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...