Money Back Guaranty.Recomended Seller.Customer Satisfaction Guaranty
Order dari Senin sd Minggu melalui ''SMS/WhatsApp (only)'' dengan ketik
Nama kota (spasi) Kode barang (spasi) Jumlah ke SMS : 0856 5800 6221, atau BB : ... , detail "CARA ORDER" KLIK DI SINI
Pengiriman ke seluruh Indonesia akan dilakukan Senin sd Jum'at, menggunakan Tiki, JNE, atau Pos Indonesia sesuai keinginan pemesan.
Untuk melihat produk2 yang kami jual, klik gambar-gambar di bawah ini ya...
Kandang Hamster.Aksesoris Hamster.Makanan Hamster.Alas Serbuk Hamster.Alas Serbuk Hamster

Friday 1 May 2015

Sering Berinteraksi dengan Sugar Glider adalah Inti dari Proses Bonding

Dasar Pembentukan Bonding

Sugar glider memerlukan latihan dan pengenalan agar bisa jinak dan akrab dengan kita. Hal ini berlaku bagi joey, sugar glider dewasa, dan sugar gider yang sudah jinak dengan adopter sebelumnya. Sugar glider mempunyai dua panca indera yang sangat kuat, yaitu penglihatan dan penciuman. Dua hal ini menjadi dasar penjinakkan sugar glider. Jadi, biarkan sugar glider sering mencium bau tubuh kita dan melihat kita. Setelah beberapa hari terlewati, selanjutnya biasakan dengan diri kita.


Note dari Madhee : SG adalah hewan malam yang memiliki rasa takut luar biasa terhadap benda asing di sekitarnya. Tanda takutnya dilakukan dengan cara crabbing dengan maksud agar benda asing yang dilihatnya bisa pergi. Madhee selalu menghiraukan/tidak menganggap serius SG yang crabbing, crabbing tidak perlu dikhawatirkan. Crabbing adalah hal yang wajar dilakukan oleh SG yang ketakutan.

Saat kita sering berinteraksi dengannya, semakin lama SG menyadari bahwa kita tidak mengancam dan akan membahayakan dirinya, maka SG akan menghentikan crabbingnya. Cara tercepat adalah sering2 kamu melakukan handfeed/menyuapi SG dengan cara mengoleskan makanan di jari kamu ke mulutnya. Dan juga sering2 membawa SG kamu menggunakan bonding pouch yang diletakan pas di dada kamu dalam aktifitasmu. Semakin dia merasa terbiasa dengan bunyi detak jantungmu juga terbiasa dengan suara mu ketika berbicara dengan orang lain juga bau badanmu maka SG akan semakin cepat bonding.

Kebiasaan Madhee saat membonding SG yang masih galak dan menyerang adalah dengan sering mengelus-elus bonding pouch berisi SG yang sedang digantungkan di dada. Selain itu adalah memasukkan sapu tangan bekas mengelap keringat ke dalam pouch tempat SG tidur. Atau menutupi kandang SG dengan kaos basah karena keringat.

Meletakkan kandang SG di tempat keluargamu beraktifitas dan lalu lalang orang juga salah satu cara agar SG terbiasa dan tidak takut dengan keberadaan manusia.
Semakin sering kita berinteraksi dengan Sugar Glider kita maka semakin cepat kita bonding dengan SG kita.
Sumber : buku Sugar Glider, Si Hewan Saku yang Unik, karya Sonntro, cetakan I

No comments:

Post a Comment

Pada icon Beri Komentar Sebagai : Pilih profile Name/Url, isi nama dan alamat Url (kalau punya) kemudian klik icon Lanjutkan. Tulis komentar anda, kemudian klik icon Poskan Komentar.

Oke, terima kasih untuk teman-teman yang meninggalkan jejak komentar di sini, and tetap sayangi binatang anda ! :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...